Cegah Penyebaran Virus Corona, Jawa Timur Park 3 Semprot Desinfektan

Pengecekan suhu tubuh dan pemberian hand sanitizer kepada pengunjung Jawa Timur Park.

 

Malangchannel.com, Batu-Jum’at(12/3), Jawa Timur Park 3 Semprot Desinfektan diseluruh wahana untuk mencegah penyebaran jenis virus baru Covid 19 atau Corona. Penyemprotan desinfektan dilakukan sebelum pengunjung mendatangi Jawa Timur Park 3.

Menurut Titik S. Ariyanto selaku Manager Marketing & PR Jawa Timur Park Group, “Penyemprotan desinfektan akan dilakukan mulai hari ini hingga 2 minggu ke depan. Kenapa sampai 2 minggu ke depan, kita masih menunggu kira-kira masih ada regulasi atau kebijakan global yang akan mempengaruhi pariwisata”

Antisipasi penyebaran virus Corona tidak hanya dilakukan melalui penyemprotan desinfektan. Sebelum itu seluruh wahana Jawa Timur Park Group telah menyediakan pemindaian thermo scanner dan hand sanitizer kepada pengunjung yang akan berwisata. Tidak hanya itu, Jawa Timur Park Group juga mengadakan campaign cuci tangan dengan menyediakan tempat cuci tangan dan sabun cair.

Jawa Timur Park Group memanfaatkan semua media sosial yang ada untuk memgkampanyekan infografis terkait Corona dan penggunaan thermo scanner demi menjaga keamanan pengunjung. Seperti infografis di media sosial instagram @jawatimurpark dan video melalui akun TikTok @jawatimurpark.

Dampak dari penyebaran virus Corona terlihat pada penurunan angka pengunjung. Minggu lalu masih banyak rombongan yang datang ke Jawa Timur Park Group karena sudah ada jadwal. Namun, pada minggu ini perjalanan karya wisata harus ditunda dahulu sesuai kebijakan Mentri Pendidikan.

“Saya pastikan akan banyak sekali rombongan sekolah yang mungkin telah merencanakan perjalan ke tempat kita harus di pause dulu. Kita semua menunggu kebijakan pemerintah ke depan seperti apa, perubahan global virus ini akan seperti apa” tambah ibu Titik S. Ariyanto. (DEW)

Comments