Camping Ground Malang yang Wajib di Coba

malangchannel.com, Bermalam di alam terbuka memang patut di coba. Merasakan kesunyian alam dan melihat bintang bertaburan di langit dapat melepas penat. Berkemah sendirian atau bersama teman dan keluarga bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan.

Malang memiliki alam yang indah. Banyak lokasi untuk berkemah atau dikenal dengan camping ground. Mulai dari pegunungan atau hutan hingga pantai banyak yang memfasilitasi untuk berkemah.

Sobat Machan harus mencoba berkemah di salah satu camping ground yang ada di Malang. Tempat – tempat ini memiliku udara yang segar dan alam yang indah. Berikut adalah daftar camping ground yang bisa sobat Machan pilih untuk berkemah.

1. Bumi Perkemahan Bedengan

Camping ground yang satu ini cukup terkenal. Berada di dusun Selokerto, Kecamatan Dau, Malang membuat camping ground ini sunyi dari hiruk pikuk aktivitas kota. Jarak yang ditempuh hanya 25 kilometer dari pusat kota. Sekitar 40 menitan menggunakan kendaraan pribadi.

Sobat Machan yang ingin mendapatkan pengalaman alami berkemah bisa kesini. Sobat Machan akan menemukan udara yang sejuk dan alam yang masih alami.

2. Latar Ombo Panderman

Lokasi hits selanjutnya adalah Latar Ombo di lereng gunung Panderman. Tempat ini menjadi salah satu favorit para pendaki untuk berkemah.

Saat malam hari, sobat Machan bisa menyaksikan lampu kota ditengah kegelapan seperti refleksi bintang langit. Pagi harinya, sobat Machan bisa melihat matahari terbit yang indah. Sobat Machan juga bisa merasakan udara sejuk pegunungan.

3. Bumi Perkemahan Ledok Ombo

Berkemah di tengah hutan pinus pasti memberikan sensasi tersendiri. Salah satu camping ground yang menjadi pilihan berkemah para pecinta alam dan anak Pramuka. Selain area berkemah di sini telah dilengkapi berbagai macam fasilitas seperti cafe, flying fox dan spot foto yang keren.

Bumi Perkemahan Ledok Ombo masih satu kawasan dengan coban Bidadari. Jika sobat Machan ingin berkemah di sini alamat lengkapnya berada di Dusun III, Desa Poncokusumo, Kecamatan Poncokusumo, Malang. Tidak perlu khawatir jika tidak memiliki alat berkemah karena di sini juga menyediakan persewaan alat berkemah.

4. Ranu Kumbolo Gunung Semeru

Gunung Semeru memang memiliki pesona yang luar biasa. Meskipun sobat Machan tidak ingin mendaki hingga ke puncak Semeru, sobat Machan bisa mencoba berkemah di Ranu Kumbolo. Bisa dibilang Ranu Kumbolo adalah salah satu daya tarik Gunung Semeru.

Danau di lereng gunung ini memiliki daya tarik yang luar biasa. Siang atau malam, Ranu Kumbolo sangat memikat hati. Di malam hari jika cuaca sedang bagus, coba lihatlah ke langit. Ribuan bintang terasa begitu dekat. Bahkan saat pagi hari ketika kabut perlahan naik, sobat Machan akan melihat eksotika danau berlatar gunung yang memukau.

5. Apache Camp di Coban Talun

Jika sobat Machan ingin merasakan bermalam dengan cara berbeda bisa mencoba bermalam di Apache Camp Coban Talun. Sobat Machan tidak perlu membawa tenda atau alat berkemah.

Pengurus di Apache Camp telah menyiapkan tempat untuk berkemah. 1 tempat berkemah bisa diisi hingga 4 orang. Dengan tenda permanen yang dibentuk menyerupai tenda suku Apache. Bahkan sobat Machan juga bisa menyewa berbagaj pernak pernik khas Apache.

6. Romantic Camp Ground

Selanjutnya ada romantic camp di jalan gunang Banyak, Jurangrejo, Desa Songgokerto, Batu. Perkemahan seluas 0,4 hektare ini memiliki lahan yang bersih dan nyaman untuk berkemah. Di sini juga menyediakan pondok dari kayu dan telah disediakan camp fire untuk pengunjung. Jika sobat Machan ingin berkemah menggunakan tenda di sini juga disediakan. (DEW)

Comments