Berencana Pergi ke Pantai Balekambang? Ketahui 3 Hal Unik Ini Terlebih Dahulu

Malangchannel.com, Malang – Kalau bicara soal tempat wisata, Malang memang nggak pernah ada matinya mulai dari pegunungan, pantai, air terjun, wahana bermain, dan masih banyak lagi semua ada disini. Jika kalian pergi ke Malang bagian Selatan, pasti kalian akan menemukan berbagai pantai dengan pemandangan indah yang tidak bisa kalian telusuri dalam sehari saja. Salah satu pantai yang terpopuler adalah Pantai Balekambang.

Pantai sendiri memang menjadi destinasi favorit bagi banyak orang selain tarifnya yang murah berwisata dipantai juga menjadi tempat yang terbilang aman untuk berekreasi. Seperti halnya Balekambang, kalian hanya perlu mengeluarkan uang sebesar 15.000 rupiah untuk masuk pantai ini. Kalian perlu menempuh selama kurang lebih 1,5-2 jam dari pusat kota untuk sampai di Pantai yang berlokasi di Dusun Sumber Jambe, Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang ini.

Namun, sebelum kalian pergi kesana, yuk simak 3 hal unik yang bisa kalian lakukan di Pantai Balekambang:

Menyeberang jembatan di atas laut menuju pura

Sudah menjadi rahasia umum bahwa pura hindu di tengah lautan yang bernama Pura Amerta Jati merupakan ikonnya Pantai Balekambang layaknya Tanah Lot yang ada di Bali. Tidak jauh berbeda, Pantai Balekambang memang sering dijadikan tempat ritual keagamaan bagi masyarakat sekitar.

Sisi Pantai Balekambang yang lebih privat

- Advertisement -

Karena Balekambang yang sudah dikenal banyak orang, maka tak heran jika setiap musim liburan pantai akan terlihat sangat ramai. Namun, tahukah kalian bahwa Balekambang memiliki sisi pantai yang lebih sepi. Untuk menemukannya, kalian perlu berjalan terus menuju bagian kanan jembatan. Tetapi untuk masuk kawasan ini, kalian harus membayar lagi. Namun, kalian akan lebih leluasa menikmati Pantai Balekambang.

Camping di pinggir Pantai Balekambang

Selain indah untuk menikmati sunset, kalian bahkan bisa sekalian bermalam di Pantai Balekambang, loh. Cocok banget untuk kalian para pecinta alam. Tidak perlu khawatir karena kalian akan menjumpai jasa sewa peralatan camping di sekitar pantai. Jika ingin lebih berhemat, kalian tentu bisa membawa sendiri peralatan dari rumah. (HAW/IND)

Source :

https://malang.merdeka.com/pariwisata/menyambangi-amerta-jati-pura-eksotis-di-birunya-pantai-balekambang-160722e.html

- Advertisement -

- Advertisement -

Comments