Belanja Hemat Budget Anak Kos Di Ratu Swalayan Malang

malangchannel.com, Malang – Menjadi mahasiswa rantau memang penuh tantangan apalagi saat belajar tanggung jawab mengelola keuangan secara mandiri. Kita harus pandai – pandai memilah mana kebutuhan dan mana keinginan. Untuk memenuhi kebutuhan selama merantau pasti tidak lepas dari kegiatan belanja. Memilih tempat berbelanja kebutuhan sehari-hari untuk di kos sangat krusial untuk keberlangsungan uang saku bulanan kalian.  Nah, untuk kalian yang baru datang merantau di Malang dan ingin belanja hemat kalian bisa belanja di Ratu Swalayan.

Lokasi Ratu Swalayan ini sangat mudah dicari karena berada di tengah kota dekat Alun – Alun Malang. Ratu Swalayan berletak di lantai 2 Gajah Mada Plaza, Jalan Agus Salim No. 18 Sukoharjo, Kecamatan Klojen Kota Malang atau lebih mudahnya dekat Matahari Mitra Alun – Alun Malang. Ratu Swalayan buka dari pukul 09.00 – 21.00 WIB setiap hari.

- Advertisement -

Kalian tidak perlu mengkhawatirkan soal harga jika berbelanja disini. Pasalnya, semua yang dijual disini sangat ramah dengan kantong mahasiswa. Selain itu, di Ratu Swalayan juga selalu ada promo menarik untuk produk – produk tertentu setiap harinya. Asik bukan, sudah murah masih ada promo lagi. Barang – barang yang dijual tidak hanya kebutuhan pokok makanan, tapi ada juga berbagai produk perawatan tubuh, perlengkapan rumah tangga dan kosmetik.

Jika kalian ingin berbelanja ke Ratu Swalayan pastikan kalian makan dulu ya. Karena Ratu Swalayan selalu dipadati oleh pengunjung. Pengunjung tidak hanya dari kalangan mahasiswa tapi juga ibu rumah tangga. Para pengunjung tidak hanya berbelanja untuk kebutuhan sehari – hari, tapi juga banyak yang berbelanja dalam skala besar untuk kepentingan usaha. Kapasitas trolley yang disediakan juga tidak besar jadi mungkin kalian akan menggunakan keranjang belanja yang ditenteng. Meskipun tidak terlalu luas dan memiliki arsitektur yang bagus, berbelanja di Ratu Swalayan cukup nyaman.

Tips untuk berbelanja hemat yaitu siapkan daftar belanja untuk 1 bulan ke depan dari kos. Bawalah uang pas sesuai budget belanja untuk menghindari pembelian barang yang mungkin tidak kalian butuhkan. Berbelanjalah dengan teman agar bisa saling mengingatkan jika belanjaan kalian melebihi budget atau kalian lupa membeli barang – barang yang tidak dibutuhkan. (DEW)

- Advertisement -

- Advertisement -

Comments