Belajar Dan Berekreasi di Taman Trunojoyo

malangchannel.com, Malang – Bagi warga Malang pasti sudah tidak asing lagi dengan taman kota yang satu ini. Lokasi yang strategis dan terletak di pusat kota membuat Taman Trunojoyo tidak pernah sepi dari pengunjung. Pengunjung taman ini tidak hanya didominasi oleh remaja tapi juga anak – anak dan orang dewasa bahkan orang yang sudah tua. Selain warga asli Malang, banyak pengunjung dari luar Malang yang bersantai di taman Trunojoyo.

Taman ini sangat teduh dan tenang meskipun berada di pusat kota karena dinaungi oleh pohon-pohon besar seperti pohon trembesi. Fasilitas umum yang disediakan juga terbilang cukup lengkap karena sudah disediakan toilet umum, ruang ibu menyusui, tempat bermain anak dan area WiFi. Untuk pengunjung yang ingin duduk-duduk santai juga disediakan kursi yang tersebar di sudut-sudut taman.

Selain di desain sebagai ruang terbuka hijau yang ramah lingkungan, Taman Trunojoyo juga memiliki spot yang menarik yaitu taman baca masyarakat. Disini menyediakan berbagai macam buku yang bisa dibaca oleh semua kalangan. Jadi, pengunjung tidak hanya berekreasi dan melepas penat tapi juga bisa menambah wawasan dengan menyenangkan di taman.

Di taman baca masyarakat juga disediakan berbagai macam fasilitas untuk mendukung kenyamanan pengunjung seperti kamar kecil, WiFi, tempat membaca indoor dan outdoor. Tempat membaca outdoor berada di sisi kanan dan kiri dilengkapi dengan meja dan kursi dari semen yang sangat unik. Cocok juga jadi spot foto kekinian yang memperkeren feed Instagram kalian.

Ruang baca outdoor

Selain fasilitas yang cukup lengkap, desain dari taman baca masyarakat ini juga sangat keren lo. Bagunan yang di desain dengan gaya arsitektur minimalis modern pasti membuat semua pembaca nyaman. Dan para pengunjung juga tidak perlu resah jika lapar dan ingin membeli makanan. Pasalnya di sini juga banyak pedagang kaki lima yang berjualan.

Untuk teman-teman mahasiswa yang ingin mengerjakan skripsi atau tugas dengan suasana yang baru dan nyaman bisa coba datang kesini. Taman baca masyarakat ini buka setiap hari dari jam 09.00 – 19.00 kecuali hari libur nasional. (DEW)

Comments