Bantu Ringankan Beban Masyarakat, Jatim Park Group : Kami Tahu, Kami Peduli dan Kami Berbuat!

Malangchannel.com, Batu – Penyebaran virus covid-19 agaknya sudah semakin menjadi-jadi, tidak hanya kesehatan virus ini juga berhasil melemahkan banyak sektor seperti ekonomi, sosial maupun politik. Seolah berhasil memporandakan dunia, virus covid-19 sedang menjadi musuh nomor satu dunia. Baik pemerintahan, instansi bahkan masyarakat sendiri mulai bersatu melawan penyebaran virus yang bermulai dari kota Wuhan, China.

 

Sudah berminggu-minggu masyarakat Indonesia dibuat mencekam akan cepatnya penyebaran virus ini, lebih dari sebulan membuat masyarakat khususnya Indonesia merasakan dampak penyebaran virus covid-19 khususnya pada sektor ekonomi. Mulai banyak pembatasan kegiatan membuat masyarakat menyuarakan keluhannya akan sulitnya bekerja maupun beraktifitas seperti biasanya.

Ditengah kondisi yang serba tidak pasti dan memprihatinkan ini, Jatim Park Group, terpanggil untuk membantu masyarakat Kota Batu yang terdampak pandemi Covid-19. Sebagai bentuk nyata kepedulian, Jatim Park Group mengadakan pembagian sebanyak 30.000 paket sembako. Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dari seluruh staff dan karyawan Jatim Park Group yang bersinergi dengan Pemerintah Kota, Kadin dan beberapa elemen masyarakat lainnya.

 

Jatim Park Group juga bekerja sama dengan 320 UMKM di Kota Batu yang berada dibawah binaan Pemerintah Kota Batu. Hal ini diharapkan dapat sedikit mengurangi dampak negatif dan dapat mengangkat perekonomi Usaha Mikro Kecil dan Menengah. Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat (10/04). Bertempat di Hotel Senyum World beberapa piihak perwakilan dari Desa/Kelurahan hadir untuk menerima penyerahan bantuan sembako. Setelah penyerahan bantuan sembako dilaksanakan, armada/kendaraan dan personil yang sudah disiapkan oleh Jatim Park Group lalu mengantarkan sembako kepada masing-masing Desa atau Kelurahan. Pembagian sembako sendiri diserahkan kepada pihak Desa/Kelurahan dengan total ada 5 Desa dan 19 Kelurahan.

Harry Cahyono selaku ketua laskar foundation Jatim Park Group mengungkapkan jika kegiatan ini merupakan inisiatif dari kepedulian Jatim Park Group terhadap masyarakat yang terdampak virus covid-19.

“Ada 30.000 sembako yang akan kami salurkan kepada masyarakat, untuk sementara kami sudah menyalurkan kurang lebih 10.000 paket sembako dan kedepannya akan tetap kami pantau kondisi akibat dampak dari corona ini. Jika masih belum membaik akan dilakukan kembali penyaluran sembako di bulan berikutnya,” Pungkasnya.

Selaras dengan hal tersebut, Suharto selaku Kades Sidomulyo juga mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada jajaran dari Jatim Park Group karena sudah mau terjun secara langsung membantu masyarakat terdampak.

“Bantuan ini sangat berarti bagi masyarakat yang terdampak khususnya diwilayah Sidomulyo ini karena sebagian besar masyarakat adalah petani bunga, oleh karena wabah ini menjadikan perkonomian masyarakat menjadi terganggu. Disamping keselamatan, banyak faktor juga yang membuat masyarakat kesusahan untuk menyambung hidup,” Tuturnya.

Melalui slogan “Kami Tahu, Kami Peduli dan Kami Berbuat !!!” sudah menjadi program yang sangat membantu masyarakat, tidak hanya pada sektor pariwisata kegiatan sosial ini juga sangat membantu para masyarakat sekitar. Semoga akan semakin banyak lagi tangan yang peduli terhadap sesama ditengah musibah yang sedang ada. (HAW)

Comments