Antisipasi Penyebaran Corona, ITN Malang Ambil Langkah Daring

Malangchannel.com, Malang –  Setelah sebelumnya melaksanakan perkuliahan Jarak Jauh, kali ini Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang mengantisipasi penyebaran pandemi Corona Virus dengan menyelenggarakan Pembukaan PKKMB daring yang bertemakan “ITN Malang untuk Negeri” pada hari Senin (14/9/20). Situasi Covid-19 yang masih merebak, mendorong Kampus (ITN) Malang mengambil kebijakan melaksanakan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) secara Daring (dalam jaringan).

PKKMB ITN 2020 ini dibuka langsung oleh Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji. Pada kesempatan ini, Sutiaji mengajak mahasiswa baru ITN untuk bersama-sama saling membantu sebagai bentuk keprihatinan dengan kondisi Covid-19 ini.

“Ayok saling membantu, diantara kita semua, anda-anda semua, adek adek semua dan anak-anakku semua menjadi calon pemimpin bangsa. Kita prihatin sesungguhnya dengan kondisi Covid ini, tapi tetep walaupun perkuliahannya dilakukan pake daring. Tapi tetap semangat dan idealismenya adik-adik semua harus tetap dijaga kemurnian idealisme anak anak semua. Karena anak-anak semua menjadi garda terdepan yang ingin mengawal bagaimana demokrasi di Indonesia, bagaimana kesejahtraan di Indonesia, bagaimana keadilan, kemakmuran di bumi pertiwi ini,” tegasnya.

Sutiaji juga menambahkan ajakan untuk mengoptimalkan potensi diri melalui belajar di perguruan tinggi yang ternama, Institut Teknologi Nasional Malang.

- Advertisement -

Sementara itu, dalam sambutannya, Dr.Ir. Kustamar, MT selaku Rektor ITN menyampaikan harapannya bahwa melalui PKKMB ITN 2020 ini dapat dibangun toleransi beragama.

“Sehingga mahasiswa dalam kehidupan sehari-hari dapat menerapkan toleransi beragama dengan baik,” ungkap Rektor ITN Malang ini.

Selain itu, Kustamar menjelaskan mengenai pelaksanaan PKKMB daring ini, “Tak semua mahasiswa ITN bisa ikut PKKMB, Proses daringnya ini direkam lalu ditayangkan secara online,” lanjut orang nomor satu di ITN Malang ini.

PKKMB ITN Malang tahun 2020 ini bertujuan untuk mengembangkan kemampuan mahasiswa . Ada hal yang menarik dalam pelaksanaan 623 mahasiswa.

Dari Pra PKKMB sabtu,12 September 2020 mengenakan batik (atau bebas rapi) online live, sedangkan senin, 14 September 2020 mengenakan pakaian hitam putih dan selasa, 15 September 2020 mengenakan Pakaian Adat. sedangkan hari rabu, 16 September 2020 mengenakan hitam putih. Pelaksanaan PKKMB hari ke-3 dilaksanakan oleh Progran Studi masing-masing. (ADL)

- Advertisement -

- Advertisement -

Comments