Aksi Nyata Kepedulian Earth Hour Malang dalam menjaga bumi

MalangChannel.com, Malang – Akhir- akhir ini gaya hidup menghemat energi patut untuk dilestarikan, karena dengan tindakan kecil seperti mematikan lampu jika tidak diperlukan dapat menjaga bumi dari kerusakan. Yap, Earth Hour adalah komunitas global yang di dalamnya berisi kegiatan menghemat energi dan memiliki misi untuk menyatukan masyarakat dalam aksi gerakan menghemat listrik dan mematikan barang- barang elektronik jika tidak digunakan.

http://earthhourmalang.blogspot.com/

Rupanya cara kecil untuk mengurangi adanya pemanasan global yaitu dengan cara menghemat energi.  Kegiatan yang dilakukan oleh Earth Hour Malang atau biasa disebut EH Malang ini selain kampanye yaitu berkunjung ke sekolah- sekolah guna menyampaikan betapa pentingnya gaya hidup menghemat energi untuk kehidupan yang selanjutnya.

Salah satu kegiatan yang dilakukan EH Malang dalam melestarikan yaitu melakukan pemadaman listrik di berbagai ikon kota di Kota Malang seperti Balai Kota Malang, Tugu Melati Ijen, Tugu Simpang Balapan. Aksi ini sangat didukung oleh pemerintah Kota Malang beserta jajarannya.

- Advertisement -

http://earthhourmalang.blogspot.com/

Kampanye Earth Hour merupakan aksi yang dilakukan individu, komunitas, korporasi, dan pemerintah dunia di bawah naungan WWF (World Wildlife Fund).

Earth Hour saat ini sudah dilaksanakan di lebih dari dua ribu kota dan 157 negara di dunia. Earth Hour 2015 memiliki tema global yaitu ‘Shine A Light on Climate Action’. Aksi EH Malang tidak hanya memadamkan lampu saja, tetapi terdapat pertunjukan seni, live talk show bersama pemerintah Kota Malang, dan masih banyak lagi.

http://earthhourmalang.blogspot.com/

Nah , buat nawak machan, kita harus menyadari bahwa semakin tahun ke tahun, pemanasan global akan terus terjadi. Maka sebagai generasi muda penerus bangsa, yukk ikutan melestarikan bumi dengan berbagai hal yang bisa bermanfaat bagi diri kita maupun orang lain. (AVC)

- Advertisement -

- Advertisement -

Comments