8 Alasan Kenapa Kamu Harus Kuliah Di Malang

Malangchannel.com ,Malang-Siapa yang tidak mengenal Malang. Kota terbesar kedua di Jawa Timur sekaligus salah satu kota pendidikan di Indonesia. Buat sobat Machan yang sedang mempersiapkan diri untuk mengambil kuliah di tahun ini dan bingung harus berkuliah dimana, kita memiliki 8 alasan kenapa sobat Machan harus berkuliah di Malang.

1. Banyak Kampus Terbaik Ada di Malang
Yap, sebagai salah satu kota pendidikan tentunya Malang memiliki banyak Universitas terkemuka. Mulai dari perguruan tinggi negeri, perguruan tinggi swasta, akademi hingga politeknik terbaik ada di Malang. Tidak tanggung – tanggung ada lebih dari 50 perguruan tinggi di Kota Malang. Sebut saja deretan Universitas Negeri terbaik di Malang seperti Universitas Brawijaya, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim dan Universitas Negeri Malang. Tidak kalah Universitas Swasta terbaik juga ada di Malang seperti Universitas Muhammadiya, Universitas Merdeka dan Universitas Islam. Tidak hanya berbagai universitas yang mentereng, di Malang juga ada politeknik yang tidak kalah hebat yakni Politeknik Negeri Malang.

2. Biaya Hidup Yang Tergolong Cukup Murah
Bukan rahasia umum jika biaya hidup di malang tidak semahal di kota – kota besar lainnya. Bahkan hal ini biasanya menjadi tolak ukur utama kenapa banyak yang memilih melanjutkan studi di Malang. Bahkan dengan 5.000 rupiah sobat Machan sudah bisa makan kenyang. Untuk biaya tinggal sendiri seperti kos masih banyak yang cukup terjangkau mulai dari 300.000. Selain itu sobat machan juga tidak perlu khawatir karena swalayan besar yang memberikan harga murah juga banyak bertebaran di Malang seperti Sardo dan Ratu.

3. Banyak Tempat Nongkrong
Banyak mahasiswa baru yang mendatangi Malang tiap tahunnya. Hal ini membuat berbagai tempat hang out bertebaran. Mulai dari low price hingga high price. Banyak sobat machan yang memanfaatkan tempat – tempat ini untuk mengerjakan tugas dan melepas penat dari aktivitas di kampus. Bahkan ada wilayah – wilayah khusus untuk tempat nongkrong mahasiswa.

4. Fasilitas Pendukung Pendidikan Yang Lengkap
Sebagai kota pendidikan, Malang telah dilengkapi berbagai fasilitas yang bakal mendukung pendidikan kalian. Seperti berbagai toko buku, fasilitas olah raga, perpustakaan, minimarket, moda transportasi umum dan masih banyak lagi. Berkuliah di Malang dijamin pasti tidak akan membosankan.

5. Kuliner Yang Tiada Duanya 24 Jam
Malang juga merupakan tujuan wisata kuliner sehingga banyak makanan menarik yang belum ada di kota kalian. Banyak ikon makanan lezat yang ada di malang. Menariknya lagi, kalian tidak perlu khawatir jika kelaparan di jam genting. Banyak kedai yang buka selama 24 jam.

6. Banyak Lokasi Wisata Menarik
Lelah dengan penatnya tugas dan berbagai kegiatan bisa kalian kaburkan sejenak dengan berbagai tempat wisata yang ada di Malang. Malang selain kota pendidikan juga terkenal dengan kota pariwisata. Tempat wisata alami hingga buatan ada di Malang. Mulai dari pantai, gunung, air terjun, taman wisata edukasi hingga kampung tematik ada di Malang.

7. Suasana Yang Nyaman Untuk Ditinggali
Banyak sekali mahasiswa rantau yang enggan pulang karena Malang itu memang nyaman. Jika dibandingkan dengan kota – kota besar seperti Surabaya, Semarang dan Jakarta, tinggal dan kuliah di malang sangat menyenangkan. Suasana di Kota Malang cukup sejuk saat memasuki musim hujan (sekarang, musim panas di Kota Malang sudah tidak sesejuk dulu). Warga asli Malang juga ramah – ramah.

8. Banyak Yang Cakep Di Malang
Naini, bonus dan motivasi tambahan buat kalian. Siapa tau selain menimba ilmu, kalian juga bisa mendapatkan jodoh di Malang, eyaaa.(DEW)

Comments