5 Menit Yang Berpengaruh Bagi Hidupmu

Malangchannel.com , Malang – Kuliah memang merupakan sesuatu yang menyenangkan. di kampus, kita bisa mendapatkan banyak teman, banyak pengalaman, banyak pengetahuan dan masih banyak hal lain yang bisa kita dapatkan. Diperlukan jika kamu mengikuti salah satu organisasi di kampus, pasti banyak pengalaman yang menyenangkan yang bisa kamu dapatkan. karena biasanya organisasi kampus sering mengadakan kegiatan yang bisa menambah pengalaman kamu. yah, Meski tidak semua orang menyukai hal itu.

Namun, di balik semua kesenangan yang bisa kita dapatkan di kampus, stres di saat kuliah dapat diterima di hindari. tidak seorangpun bisa terhindar dari penyakit stress ini. stres bisa saja di sebabkan oleh banyak hal, misalnya saja karena tenggat waktu tugas kuliah yang banyak, sulit dibagi waktu antara akademik dan organisasi, dan masih banyak hal lain yang mungkin menyebabkan kamu stres di saat kuliah.

Lebih, kamu perlu menyediakan waktu lima menit sehari untuk kegiatan yang mengurangi stres. Apa saja yang bisa kamu lakukan?

Bangun mood kamu sebelum beraktivitas

Ada waktu istirahat pagi hari kamu bangun lebih awal dan gunakan waktu itu untuk menikmati pagi harimu. Jangan ambil handphone-mu, jangan ambil buku mata kuliahmu, cukup duduk dan nikmatilah minuman yang hangat sambil melihat matahari pagi. Santai pagi selama lima menit ini bisa membuat mood -mu menjadi baik. Berbeda kompilasi kamu bangun kesiangan akan jadi kamu telat masuk kelas dan memiliki bad mood yang memiliki bagaimana kamu berperilaku dan bertindak seharian.

Dengarkan lagu favoritmu

Musik memiliki efek psikologi terhadap pikiran dan dapat membuat rileks tubuhmu. Mendengarkan musik dengan tempo tertentu dapat memperbaiki cara kerja otak Anda sedang melakukan sesuatu. Jika kamu mendengarkan musik dengan suara yang keras dan bertempo cepat, maka kamu tidak akan bisa tenang dan nyaman akan mengerjakan tugasmu. Musik instrumental dengan tempo yang akan membantu dalam membantumu untuk memfokuskan tugas atau menghafalkan sesuatu.

saya waktu

Lebih dari kalian mungkin sampai sibuknya sampai kalian tidak punya waktu untuk diri kalian sendiri. Temukanlah sedikit waktu yang cukup bagimu untuk melakukan sesuatu yang kamu suka suka itu hanya sebentar saja. Membaca buku atau menjelajah internet tentang apa saja yang lucu atau menyenangkan bisa membuatmu bahagia dan memiliki pemikiran positif agar kamu siap menghadapi hari-hari kuliahmu dengan baik.

Istirahatlah sebisa mungkin

Hal ini yang mungkin perlu dilakukan bagi anak-anak karena aktivitas yang mereka lakukan semasa berkuliah. Istirahat yang cukup akan membantumu di masa-masa susah dan padat waktu kuliah karena hal ini juga akan berefek pada performamu saat menjalaninya. Tidak perlu melakukan apapun, perlu tempat yang nyaman bagimu untuk bersantai dan beristirahat dari kesibukan perkuliahan. Hal ini dapat berefek bagi kamu jika kamu melakukan ini cukup teratur dan sesering mungkin. (HAW)

Comments