20 Peserta Katarak dari Berbagai Daerah Jalani Operasi Gratis di RSUB

Malangchannel.com, Malang – Sabtu (21/09) bertempat di RSUB puluhan peserta operasi katarak penuhi lobi RSUB. Datang dari berbagai daerah peserta datang dengan penuh antusias untuk melakukan operasi yang diadakan oleh PT. Industri jamu dan farmasi sido muncul, tbk bekerjasama dengan PERDAMI dan RSUB Malang.

Kegiatan ini sendiri bukan kali pertama diadakan melainkan sudah kedelapan kalinya dilaksanakan diberbagai daerah dari 27 provinsi diseluruh Indonesia. Ini merupakan bentuk dukungan dari Sido Muncul terhadap kesehatan masyarakan Indonesia terutama bagi pengidap katarak. Indonesia sendiri merupakan negara dengan pengidap katarak terbanyak.

Pada kegiatan sosial ini Sido Muncul mengadakan operasi katarak secara gratis tanpa biaya apapun. Peserta hanya perlu membawa persyaratan administrasi berupa data dan berkas kependudukan. Tercatat ada 20 peserta yang turut mengikuti kegiatan operasi gratis ini. Peserta berasal dari berbagai daerah di Jawa Timur, tidak hanya dari kota banyak pula yang berasal dari Kabupaten.

Terihat Direktur RSUB Dr. dr. Sri Andarini M.kes dan ketua PERDAMI cabang Malang dr. Safaruddin Refa, Spm KV-R turut hadir mendampingi para peserta operasi katarak. Secara simbolis PR Manager Sido Muncul Sri Wahyuni memberikan bantuan kepada Ketua Perdami cabang Malang Raya dr. Safaruddin Refa, Spm KV-R.

Para peserta sangat antusias, ada beberapa yang sudah datang sedari pagi. “Rumah saya dikabupaten Malang, berangkat subuh dari rumah karena sudah tidak sabar ingin segera diangkat penyakit dimata saya,” ungkap salah satu peserta.

“Akhirnya setelah bertahun tahun saya dapat melihat dengan baik lagi. Semoga kegiatan sosial ini akan selalu ada dan semakin banyak pengidap katarak yang disembuhkan. Terimakasih Sido Muncul, PERDAMI, dan RSUB,” imbuhnya. (HAW)

Comments